Sebuah dokumen excel
biasa disebut dengan workbook, sebuah workbook umumnya memiliki
beberapa worksheet (buku kerja). Secara default sebuah workbook Excel memiliki
3 buah worksheet, yang diberi nama Sheet1, Sheet2 dan Sheet3.
Ketika anda menekan tab worksheet, Excel akan menampilkan isi dari Worksheet
yang bersangkutan.
Cara 1:
- Klik Office Button ( ) yang terletak pada pojok kiri atas dokumen.
- Pilih New.
- Pada kotak dialog yang muncul pilih Blank Workbook.
- Klik Create
Cara 2:
- Tekan tombol Ctrl bersamaan dengan tombol N (Ctrl+N) pada keyboard.
Cara 1:
Tekan tab Insert Worksheet yang terletak disebelah kanan Sheet3.
Tekan tab Insert Worksheet yang terletak disebelah kanan Sheet3.
Cara 2:
Tekan tombol Shift+F11 pada keyboard.
Tekan tombol Shift+F11 pada keyboard.
Cara 3:
- Klik kanan pada salah satu tab worksheet
- Pilih Insert
- Pada kotak dialog yang muncul pilih Worksheet
- Klik OK.
Cara 1:
- Klik kanan tab worksheet yang akan diganti namanya
- Pilih Rename.
- Ketikkan nama baru.
Cara 2:
- Klik 2 kali tab worksheet yang akan diganti namanya
- Ketikkan nama baru
Klik kanan tab worksheet yang akan
dihapus
- Pilih Delete
Cara 1:
- Klik Office Button.
- Pilih Open.
- Pada kotak dialog yang muncul pilih tempat penyimpanan workbook.
- Klik Open
Cara 2:
- Tekan tombol Ctrl+O pada keyboard.
- Pada kotak dialog yang muncul pilih tempat penyimpanan workbook.
- Klik Open
Cara 1:
- Klik Office Button.
- Pilih Save.
- Pada kotak dialog yang muncul pilih tempat penyimpanan workbook.
- Pada kotak isian file name isikan dengan nama yang diinginkan.
- Klik Save
Cara 2:
- Tekan tombol Ctrl+S pada keyboard.
- Pada kotak dialog yang muncul pilih tempat penyimpanan workbook.
- Pada kotak isian file name isikan dengan nama yang diinginkan.
- Klik Save
Cara 1:
- Klik Office Button.
- Pilih Close.
Cara 2:
Klik tombol Close pada pojok kanan atas dokumen.
Klik tombol Close pada pojok kanan atas dokumen.
Cara 3:
Tekan tombol Ctrl+W pada keyboard.
Tekan tombol Ctrl+W pada keyboard.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar